Buat Postingan Anda Semenarik Mungkin dengan Variasi Berikut Ini

Sebuah postingan atau artikel pasti akan membosankan jika hanya berupa tulisan saja, apalagi jika tulisan yang Anda buat tidak terlalu bagus atau tidak sebagus para penulis level atas. Sedangkan Anda ingin tetap berkarya dan mengasah kemampuan menulis Anda.

Bagaimana solusinya? Tentu saja dengan menambahkan variasi pada tulisan Anda. Berikut Saya jelaskan beberapa variasi yang dapat Anda lakukan untuk membuat tulisan Anda lebih menarik untuk di baca.

1. Gunakan Salam Pembuka dan Penutup

Artikel atau postingan Anda akan lebih jelas arah dan tujuannya jika ada salam pembuka dan penutup. Jadi, tidak langsung mengarah ke pembahasan tanpa ada basa-basi dulu.

Salam pembuka bisa berupa paragraf pendek menjelaskan postingan Anda. Jangan terlalu panjang, pengunjung bisa bosan. Buatlah secukupnya dan jelas maksudnya. Seperti berikut.

Kemudian salam penutupnya bisa berupa paragraf penutup atau mengutip kesimpulan dari tulisan Anda di atasnya.

2. Manfaatkan Bullet dan Numbering

Agar isi postingan Anda lebih terarah, gunakan bullet dan numbering untuk memudahkan pembaca mengenai isi/inti tulisan. Buat semacam poin-poin seperti berikut ini.

3. Masukkan Gambar untuk Menarik Perhatian atau Memberi Visualisasi

Selain menggunakan teknik penulisan yang baik melalui salam pembuka/penutup dan bullet/numbering, Anda juga dapat memasukkan media gambar, yang menjadi daya tarik tersendiri untuk pembaca. Gunakan add media untuk menambahkan gambar.

Sisipkan gambar minimal satu agar pembaca tidak bosan.

4. Masukkan Video Untuk Variasi Lainnya

Selain gambar, Anda juga bisa memasukkan video. Caranya upload video ke wordpress, tetapi cara ini akan membuat kapasitas penyimpanan wordpress jadi penuh. Untuk menyiasati hal itu, Anda bisa gunakan link ke youtube atau media streaming lainnya.

Caranya mudah sekali. Silahkan Anda buka videonya, misalnya di youtube. Kemudian copy url videonya.

Lalu paste-kan ke postingan Anda. Maka otomastis akan nge-link ke video youtube tersebut dan tampilannya seperti berikut.

Baiklah, itu dia keempat cara untuk membuat postingan Anda lebih menarik dan lebi hbanyak pembacanya. Selanjutnya silahkan Anda terapkan ketika Anda menulis postingan. Selamat mencoba semoga berhasil 🙂