Cara Menambah Pages pada WordPress

Kali ini Saya akan berbagi tentang bagaimana cara menambah pages pasa wordpress. Jika Anda sedang membangun web, Anda perlu mengatur dan menambah pages agar website Anda lebih teratur. Yuk simak baik-baik penjelasan di bawah ini.

1. Menambah Pages pada WordPress

Sebelumnya pada dashboard wordpress, perhatikan di bagian kiri ada menu pages. Arahkan saja kursornya, lalu pilih add new untuk menambah pages atau halaman, seperti di bawah ini.

Setelah itu Anda bisa langsung membuat pages atau halaman yang Anda inginkan. Caranya sama seperti Anda membuat artikel untuk diposting. Berikut tampilannya.

Berikut penjelasannya :

1 : Judul halaman yang ingin Anda kelola

2 : Editor untuk pengaturan dan penambahan media pada pages Anda

3 : Isikan halaman Anda

4 : Save draft untuj jadikan draft, Preview untuk melihat hasil pada web Anda, Publish untuk menerbitkan

5 : Pengaturan induk/parent halaman

6 : Featured Image untuk mengisi gambar pilihan pada tampilan utama halaman

 

2. Pengaturan Pages pada WordPress

Jika Anda sudah membuat banyak halaman, tentu saja Anda bisa mengaturnya agar lebih rapi. Masuk ke menu pages – all pages, seperti di bawah ini.

Atau jika Anda masih berada di dashboard, arahkan saja kursor Anda pada menu pages di pilihan menu sebelah kiri lalu klik all pages. Seperti berikut ini.

Setelah itu, Anda akan masuk ke pengaturan pages. Seperti di bawah ini.

Di sini Anda bisa mengatur pages yang sudah Anda buat. Arahkan kursor Anda pada salah satu pages, makan akan muncul pilihan di bagian bawahnya seperti edit, quick edit, trash dan view. Selain itu, di sebelah kanan ada semacam data statistik pages-pages Anda. Jadi, Anda bisa mengontrolnya juga.

Dan jika Pages Anda cukup banyak, di bagian kanan atas ata menu search untuk pencarian atau menu filter di kiri atas untuk memfilter pencarian pages Anda. Cukup mudah kan.

 

Baiklah, itu tadi mengenai pages dan bagaimana cara menambah serta mengatur pages atau halaman Anda pada WordPress. Silahkan dimanfaatkan dengan baik. Selamat mencoba, semoga berhasil 🙂